Penanganan Banjir di Kragan Akan Diselesaikan Hulu Sampai Hilir

oleh

KRAGAN – cbfmrembang.com, Bupati Rembang H. Abdul Hafidz bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait mengirimkan bantuan dua ratus paket lebih berupa sembako kepada warga terdampak banjir di Kecamatan Kragan, Senin (11/3/2019). Setidaknya banjir merendam 8 desa di Kecamatan Kragan, Kamis malam (07/03), meliputi Desa Sumurpule, Narukan, Woro, Sendang, Sendangwaru, Sudan, Terjan dan Desa Sumber Gayam.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan di Balai Desa Sumurpule. Sejumlah perwakilan warga dari delapan desa juga hadir bersama kepala desa masing- masing.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Menurut pengamatan Pihak Desa Sumurpule dan PSDA Provinsi Jawa Tengah disebabkan sejumlah faktor diantaranya macetnya pintu bendungan di Desa Sudan, banyaknya bambu di pintu bendungan yang akhirnya membuat jebolnya dinding bendungan, termasuk sungai dan saluran airnya yang mengalami pendangkalan.

Bupati mengatakan penanganan banjir akan diselesaikan mulai hulu sampai hilir tahun ini. Harapannya tidak akan terjadi banjir lagi.

“Normalisasi sungai dan saluran air di wilayah yang terdampak banjir segera akan dilakukan. Termasuk perbaikan pintu bendungan yang tidak bisa dibuka, jika itu kewenangan pemerintah pusat , maka kita segera mengirimkan surat ke pusat,” ungkapnya.

Selain itu longsor yang terjadi di Desa Woro juga segera ditangani dan akan dibuat jalan permanen.

Dalam kesempatan itu Bupati meminta masyarakat untuk tidak saling menyalahkan. Menurutnya kejadian banjir kemarin merupakan pengingat dari Allah Swt untuk penanganan banjir sedini mungkin. (Ita/Mifta)