Penadah Mobil Hasil Penggelapan Ditangkap Polsisi

oleh
Pelaku kini sudah mendekam di rumah tahanan Mapaolres Rembang

SLUKE – cbfmrembang.com, Seorang pria terpaksa ditangkap Polsek Lasem lantaran diduga menjadi penadah mobil hasil penggelapan dari wilayah setempat.

Terduga bernama Rudi (30) kariawan swasta, warga Desa Sluke, Kecamatan Sluke, Rembang. Dia ditangkap dirumahnya Selasa pagi (07/08/2018), sementara barang bukti berupa mobil Grend Livina warna abu-abu dengan nomor polisi K 9439 JD berhasil diamankan polisi di wilayah Kabupaten Grobogan.

Penangkapan Rudi merupakan pengembangan atas kasus penangkapan Suriah (41) dan Tri Wastuti (63). Kedua perempuan tersebut merupakan warga Desa Trahan dan Jolotundo yang diciduk polisi karena menggelapkan mobil rental milik Mariatun (63) warga Sumbergirang Kecamatan Lasem pada bulan Januari 2018 lalu.

Kapolsek Lasem AKP Didik Dwi Susanto mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan pengembang atas kasus sebelumnya. Yaitu dua ibu rumah tangga yang ditangkap pada bulan Mei 2018 silam, dan sudah menjalani proses hukum.

“Itu mendasari laporan Polisi dari masyarakat di Lasem Ibu Mariatun yang didatangi dua orang perempuan yang beralasan menyewa mobilnya. Ternyata mobil malah digadaikan kepada saudara Rudi ini.” kata Didik.

Hingga saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Rembang untuk menjalani proses hukum lebih lanjut. Dalam penyelidikan polisi berhasil mengamankan pelaku berikut barang bukti mobil Grend livina, dan satu lembar surat pernyataan gadai senilai Rp 30 juta rupiah. ( Asmui / Mifta )