Pemkab Rembang Terus Kampanyekan Keterbukaan Informasi

oleh

PANCUR – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang terus mengajak para kepala desa untuk meningkatkan sarana keterbukaan informasi, sebagaimana amanat undang-undang, dalam melaksanakan program dan kebijakan pemerintahan di desa.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabub) Rembang H Bayu Andriyanto saat acara Dinamika Pemerintahan, dan Pembangunan Kemasyarakatan di pendapa Kecamatan Pancur Kamis pagi (08/11/2018).

Dalam acara yang dihadiri oleh puluhan kepala desa se Kecamatan Pancur, Wabub mengatakan, sesuai dengan amanat Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dipesankan melalui Bupati Rembang Abdul Hafidz.

Diantara pesan Gubernur ialah, bahwa semua dana bantuan yang mengalir ke desa harus dikelola secara transparan, dan diumumkan melalui website desa, medsos, dan spanduk pengumuman soal pengelolaan dana yang ada di desa.

“Makanya kita ini pembinaan, kalau sudah benar pengelolaan-pengelolaan tertib administrasi tertib keuangan bahkan kemarin waktu inovasi desa Pakbupati komunikasi langsung dengan Pak Gubernur menyarankan langsung bahwa pembangunan di desa, bantuan yang ada di desa, ada DD, dana bankeu, dan bantuan lainnya di paparkan lewat tulisan, baik website, media sosial dan banner, agar masyarakatnya tau. Karena bantuan paling sedikit Rp 600 juta sampai Rp 1 miliar.” kata Wabub.

Oleh karena itu, Wabub berharap agar perangkat desa mau mengoptimalkan keterbukaan informasi di desa agar semua masyarakat dapat menyerap semua informasi mengenai pemerintahan yang ada di desa.

Dalam dinamika tersebut, Wakil Bupati juga menyampaikan sejumlah informasi capaian pembangunan yang di lakukan oleh Pemerintah Kabupaten Rembang, serta penanganan kemiskinan, tahun 2018. ( Asmui / Mifta )