Pemkab Rembang Luncurkan Wadul Bupati

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang kembali meluncurkan kanal saluran informasi maupun pengaduan dari masyarakat, kali ini melalui Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Rembang dengan kanal aduan melalui Short Message Service atau SMS yang bernama Wadul Bupati dan situs www.lapor.go.id. Sebelumnya saluran interaksi informasi masyarakat dengan Pemkab telah dilakukan melalui media sosial disusul dialog interaktif “Hallo Bupati” di salah satu radio Swasta dan kini.

Saat membuka sosialisasi Wadul Bupati di lantai IV Kantor Bupati Rembang, Jumat (30/11). Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan di awal-awal masa jabatannya, hampir 24 jam masyarakat datang bertamu ke Rumah Dinas, mereka bertanya soal jalannya pemerintahan dan lainnya. Namun sejak ada Halo Bupati jumlah tamu yang datang berkurang hingga 60% ini menandakan bahwa masyarakat sangat antusias mengikuti program tersebut.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

“Saya jam 1 pagi masih ada tamu, padahal jam 4 sudah harus bangun. Kalau seperti ini nanti gimana, maka muncul Halo Bupati di radio r2b setiap tanggal 5, alhamdulillah sekarang yang datang turun drastis hingga 60 persen, ini artinya banyak masyarakat yang ingin tahu bagaimana pelaksanaan pemerintahan,’ ungkapnya.

Selain kanal kanal tersebut, Kegiatan temu langsung dengan Bupati dan Wakil Bupati juga rutin di lakukan setiap tahunnya di semua Kecamatan. Melalui Dinamika Pembangunan, masyarakat bisa menyampaikan saran, usulan dan evaluasi pembangunan yang telah dilaksanakan pemerintah.

Sementara itu terkait tatacara pengiriman sms masyarakat dapat mengirim SMS dengan format ketik sms : WADULBUPATI (spasi) ISI ADUAN kirim ke 1708 dengan tarif sms normal.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri oleh perwakilan seluruh OPD. Dan Kepala Dinas Komunikasi , Informatika, Statistik dan Persandian Kota Semarang, Nana Storada Dwi Martadi, juga dihadirkan untuk berbagi pengamalan karena telah sukses mengelola kanal aduan laporhendi.semarangkota.go.id dan telah mendapatkan penghargaan dari Kementrian Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpar RB). ( Mifta / Mifta )