Pemkab Rembang Lakukan Penguatan Posyandu

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemkab Rembang melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DINPERMADES) Kabupaten Rembang menggelar kegiatan Penguatan Kelompok Kerja Operasional Pembinaan dan Pos Pelayanan Terpadu (Pokjanal Posyandu) Review Posyandu tingkat Kabupaten Rembang Senin (25/3/2019) di Aula Kantor Setempat.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh 40 peserta yang terdiri dari 3 unsur delegasi yaitu anggota Pokjanal Posyandu kecamatan, Ketua TP PKK Desa Pokja Posyandu Desa dan Ketua Kelompok Posyandu Desa dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Rembang.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas kinerja dan penguatan Pokjanal Posyandu, meningkatkan kesepakatan dan kesepahaman bersama berbagai Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang menangani Posyandu serta untuk persiapan pemilihan pelaksana terbaik posyandu tingkat Kabupaten Rembang.

Kepala Dinpermades Kabupaten Rembang Sulistiyono, berharap bahwa Posyandu kedepannya lebih bisa maju, mandiri dan meningkat dari tahun sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa Posyandu sudah mandiri dan sudah terlepas dari lembaga PKK, akan tetapi tidak dengan pembinaannya.

“Harapan kami kedepan lebih maju lebih mandiri dan lebih meningkat lagi daripada kondisi yang saat ini.

Dinpermades juga menghadirkan tiga narasumber dalam kegiatan itu yaitu Sarwoko Mujiono dari Kasi Promkes dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan, Harisa Laraswatie dari Pokja IV Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang dengan peningkatan peran PKK dalam penggerakan Kader Posyandu Kabupaten Rembang dan Suwahyono dari Tenaga Ahli Pelayanan Sosial Dasar Dinpermades. (Ki/Mifta)