Pemkab Rembang Kembali Tingkatkan Mutu Perawat Jenazah

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Rembang menggelar kegiatan Peningkatan Mutu dan Pengajuan Pencairan Honorarium Perawat Jenazah tahun 2019 di lantai 4 Kantor Bupati Rembang Selasa (19/3/2019). Kegiatan tersebut akan berlangsung dalam tiga hari ke depan.

Kegiatan tersebut mendatangkan narasumber dari RSUD Soetrasno Rembang, Dwi Nugroho. Dimana Dia membagikan ilmu tentang bagaimana merawat serta memandikan jenazah yang benar dan bagaimana penanganan penyakit menular dengan aman.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz mengatakan, sosialisasi dan pemahaman-pemahaman itu sangat penting diterapkan karena seiring dengan perubahan jaman.

“Seiring dengan perubahan jaman-jaman inilah maka setiap saat kita ada sosialisasi sekaligus ada pemahaman-pemahaman untuk nanti dilaksanakan khususnya yang berkaitan dengan perawatan jenazahn, “.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu perawatan, pemandian dan penanganan jenazah dengan baik dan benar, serta pengajuan pencairan honorarium bagi perawat jenazah.

Pelatihan kali ini diperuntukkan bagi ratusan perawat jenazah di wilayah Kecamatan Kaliori, Pamotan, Sale dan Sarang. Sedangkan sisanya pada hari kedua dan ketiga , hari Rabu dan Kamis. (Ki/Mifta)