Pemkab Rembang Gelar Pantauan Pilgub

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang Rabu pagi (27/06/2018) mengadakan pantauan pelaksanaan pemilihan umum. Pantauan dilakukan disejumlah tempat pemungutan suara atau ( TPS ).

Ada tiga tim yang berangkat melajukan pantauan Pilgub Jateng 2018. Masing – masing tim terdiri dari 13 orang.

Tim satu terdiri dari Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto, Ketua DPRD, Kodim Rembang dan Kapolres. Mereka memantau di Kecamatan Skuke, Kragan dan Sarang.

Tim dua terdiri dari Asisten 2, Dindukcapil, dan para Kabag. Mereka melakukan pantauan diwilayah Kecamatan Lasem, Pancur dan Pamotan.

Tim tiga terdiri dari Asisten tiga, Inspektorat, BKD, dan Kesbangpol. Mereka berkeliling diwilayah Rembang selatan yang meliputi, Kecamatan Bulu, Sulang, dan kecamatan kota.

Bupati Rembang – Abdul Hafidz, di sela-sela monitoring berdasarkan hasil dari pantauan di TPS secara umum pelaksanaan pilgub sesuai dengan aturan. Dari segi keamanan tidak ada masalah, partisipasi masyarakat di atas jam 10 sudah mencapai 30 persen. Sehingga dimungkinkan partisipasi pemilih pada akhir pemungutan suara mencapai 75 persen.

“Jadi secara umum sesuai dengan yang diharapkan. Dari partisipasi rata-rata sudah diharapkan. Samapai jam 10.00 WIB tasi rata-rata masih diatas 40 persen,” kata Bupati Rembang.

Bupati menambahkan bagi pemilih disabilitas ada petugas pendamping yang mendampingi.

Bupati mengapresiasi Panitia Pemungutan Suara (KPPS) yang menyajikan TPS unik sebagai langkah yang bagus dan kreatif KPPS agar pesta demokrasi ini dipakai sebagai ajang persatuan.

Berdasarkan pantauan reporter radio cbfm, yang mengikuti kegiatan bersama tiga tim, rata-rata TPS yang didatangi rombongan Pemkab belum banyak pengunjung yang hadir menyalurkan hak suaranya. ( MASUDI / MIFTA )