Pemkab Rembang Akan Bantu Rp 100 Juta Untuk Pasar Mbrumbung

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang 2019 ini, merencanakan akan membantu anggaran 100 juta rupiah dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan 2019, kepada Pasar Mbrumbung, Dusun Randugosong, Desa Banggi, Kecamatan Kaliori.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Bupati Rembang, H. Bayu Andriyanto, saat soft launching Pasar Mbrumbung, Minggu (13/1/2019).

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

Wabup mengatakan dengan pemberian anggaran itu nantinya untuk mendorong Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dikelola desa bisa maju.

“Konsep Pasar Mbrumbung ini, beberapa tempat sudah ada. Saat saya berkunjung ke Batang, juga ada konsep hal serupa seperti ini. Menjual banyak makanan khas daerahnya non produk yang sifatnya pakai pengawet. Di sini nggak jauh beda. Lha ini sudah menjual mulai saka tela, getuk, jagung. Lha saya ingin konsep seperti ini dipertahankan, mbuh ra ketang dalane Banggi ya mlebu, ya ning jero. Jane muk kebun biasa tapi disulap. Nek konsep saya hari ini mendorong kanca-kanca BUMDes isa maju. Tapi pola ke depan. Nek terus dikeki iwake ora dikeki pancinge. Kabeh ya mengharapkan bantuan,” ungkapnya.

Wabup menambahkan diberikannya anggaran untuk memenuhi agar program one village one product dapat berjalan sesuai kearifan lokal. Namun jangan sampai dengan adanya bantuan nantinya terjadi perpecahan dalam antara penggagas , pengelola ataupun yang terlibat di dalamnya.

Diharapkan Pasar Mbrumbung dapat bertahan lama. Soalnya berdasarkan evaluasi sebagian besar tempat pariwisata baru, setelah dibuka dan diresmikan oleh Bupati, tidak ada tindak lanjutnya. (Masudi/Mifta)