Pemkab Optimis Proyek di Sumber Selesai Sesuai Ketentuan

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang optimis jika pembangunan Puskesmas dan pasar di Kecamatan Sumber termasuk peningkatan jalan Kedungasem- Tlogotunggal bisa selesai sesuai ketentuan. Meskipun pekerjaan ketiga proyek tersebut hingga Selasa (4/12/2018) progresnya belum signifikan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, Drs.Subakti Kamis (6/11/2018) mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi intens kepada semua pihak yang terlibat dalam proyek tersebut.

“Kami terus berkomunikasi intens baik dengan Dinas Kesehatan, DPU Taru, Indagkop, monitoring terus kita lakukan untuk memastikan komitmen pengguna anggaran seperti PPK, penyedia jasa dan PPHP agar mencermati waktu yang tersedia. Kami berharap pekerjaan bisa selesai sesuai kontrak, jika ada penambahan waktu tidak melebihi tahun anggaran, ” jelasnya.

Sekda menambahkan jika dalam batas terakhir masih dijumpai ada yang belum selesai maka sesuai Peraturan Presiden Nomor 16 tahun 2018 Pasal 56, waktu pekerjaan bisa ditambah di luar tahun penganggaran, namun masih perlu kajian yang intensif terkait pelaksanaan pasal tersebut.

“Disitu dimungkinkan untuk menyelesaikan kontrak diluar tahun anggaran. Itu kewenangan dari pengguna anggaran dan PPKom. Jika diyakini penyedia jasa mampu menyelesaikan dengan tambahan 50 hari,” terangnya.

Pihaknya akan terus mengawal untuk akselerasi pekerjaan proyek tersebut. Saat ini waktu lembur telah diberlakukan dan ketersediaan material yang sempat menjadi kendala juga telah teratasi.

“Terkait jalan Kedungasem-Tlogotunggal saat ini juga masuk tahapan pembuatan CTB. Satu minggu lagi sudah penghamparan aspal, jadi tidak ada masalah akan selesai, ” imbuhnya.

Pihaknya meminta masyarakat tidak berspekulasi pekerjaan tiga proyek tersebut tidak selesai. Berikan kesempatan dan waktu kepada penyedia jasa untuk bekerja dulu serta dilihat hasilnya semoga bisa diselesaikan sesuai waktu dan ketentuan yang ada. (Asmui / Mifta )