Pembaretan, Ribuan Banser Rembang Longmarch 12 Km

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Barisan Ansor Serbaguna atau (Banser) jajaran Satkorcab Rembang Senin siang (07/05/2018) akan mengadakan prosesi upacara Pembaretan di alun-alun Rembang.

Sebelum upacara pembaretan dimulai, sebanyak 1884 anggota Banser akan Longmarch sejauh 12 Km untuk sampai ke alun-alun kota.

Kasatkorcab Banser Rembang Zainal Arifin menegaskan, acara yang digelar sebagai rangkaian memperingati harlah GP Ansor ke 84 itu mempertegas komitmen Ansor – Banser dalam menjaga keutuhan Indonesia.

“Nanti sore Longmarch Banser perjalanan dari titik masing-masing menuju alun-alun untuk pembaretan. Dengan kegiatan ini kita ingin menjaga Indonesia. Yang berjalan kaki 1884 berjalan kaki sejauh 12 Km, terus ditambah banser senior dan anggota GP Ansor semuanya 3000 an orang yang akan hadir,” jelasnya.

Usai pembaretan akan dilanjutkan apel Akbar Ansor Banser, dan dilanjutkan dengan Ansor bersholawat yang akan dihadiri para kiyai dan ulama, serta pengurus wilayah, dan Pusat GP Ansor, yang dimulai pukul 20.00 WIB. ( ASMUI / MIFTA )