Pelepasan Hibah Lahan Undip, Mencapai Tahap Pemberkasan

oleh
Gedung GOR Rembang yang baru dibangun

REMBANG – cbfmrembang.com, Pemerintah Kabupaten Rembang sedang memproses pemberkasan hibah untuk lahan berdirinya Universitas Diponegoro (UNDIP) di Rembang.

Sekda Rembang Subakti kepada wartawan mengatakan, untuk tahapan pertama, yang paling penting ialah, proses pembebasan lahan, yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Subakti mengaku, Pemkab sudah mengirimkan dokumen ke pada pihak Undip Semarang pada bulan puasa kemarin. Usai lebaran ini, akan diadakan penandatangan MoU antara Pemkab, dengan Undip Semarang.

“Ya, yang paling penting ialah pembebasan lahan. Dokumennya sudah kita kirim ke Semarang. Insya Allah usai lebaran, dalam waktu dekat akan ada penandatanganan MoU,” kata Subakti Sekda Rembang.

KLIK UNTUK BACA: UNDIP Akan Buka di Rembang

Untuk tempat berdirinya kampus, Pemkab Rembang menghibahkan lahan 15 hektar. Lokasinya berada di area Gelanggang Olahraga atau (GOR) Mbesi Rembang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Universitas Diponegoro Semarang akan membuka Kampus di Rembang. Sebelum dibangun kampus, perkuliahan rencananya sudah akan dimulai bulan Juli 2018.

Tempet perkuliahan sementara akan menggunakan salah satu gedung yang ada di Sanggar Budaya kompleks museum Raden Ayu Kartini. Perkuliahan yang akan dibuka pada tahap pertama ialah, Perikanan, dan Kebudayaan. ( ASMUI / MIFTA )