Pelatihan Keahlian Gratis Sudah Dimulai

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Ratusan Peserta pelatihan keahlian gratis berbagai kejuruan mengikuti sesi pembukaan di aula Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu & Tenaga Kerja (DPMPTSP dan Naker) Kabupaten Rembang, Senin (28/1/2019).

Kepala DPMPTSP dan Naker Teguh Gunawarman saat memberikan sambutan pembukaan meminta kerjasama seluruh peserta agar pelatihan dapat berjalan dan memberi manfaat sesuai yang diharapkan.

“Kita harus kerjasama, karena kerjasama proses transfer pemahaman ketrampilan bisa sukses, kalo nggak kerjasama nggak bisa. Ada tiga unsur, yakni peserta, ada media seperti tempat alat peraga dan bahan, kemudian bumbunya itu bapak ibu instruktur. Instrukturnya serius, peserta ngomong sendiri nanti bisa tertinggal ,” tegasnya.

Ia berharap seusai mengikuti pelatihan peserta bisa berwira usaha atau bekerja di tempat usaha sesuai pelatihan kejuruan yang telah diikuti.

Kepala BLK Rembang, Hari Sugeng dalam laporannya menyebutkan ada sebanyak 144 peserta mengikuti pelatihan angkatan pertama di 2019 ini. Ada sembilan kejuruan masing- masing kejuruan 16 peserta. Masing- masing kejuruan memiliki lama pelatihan berbeda.

“Peserta angkatan pertama ini 144 orang yang terbagi ke dalam sembilan kejuruan, masing- masing kejuruan ada 16 peserta. Sedangkan untuk lama pelatihan berbeda dengan tahun- tahun sebelumny yang disamakan, kali ini berbeda tiap kejuruan, ada yang 25 hari, 30 hari dan 35 hari, ” ungkapnya.

Setiap harinya pelatihan dimulai pukul 7.30 hingga 13.00 WIB. Untuk hari Jum’at berakhir pukul 11.00 WIB dan hari sabtu selesai pukul 13.00 WIB. (Ita/Mifta)