PBSI Rembang Gelar Turnamen Bulu Tangkis untuk Anak

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Rembang akan menggelar turnamen bulu tangkis. Turnamen akan dimulai pada hari Minggu (09/12/2018) hingga Rabu (12/12/2018), di gedung olahraga (Gor) Natural di Desa Mondoteko Rembang.

Turnamen yang akan memperebutkan kejuaraan PBSI CUP ke VII itu hanya diperuntukan bagi siswa taman kanak-kanak (TK), hingga SMP sederajat. Ada Ratusan peserta yang akan mengikuti 10 katagori lomba yang disiapkan. Diantaranya, tunggal prausia dini, tunggal usia dini madya, tunggal usia dini utama, tunggal pemula, dan tunggal anak. Semuanya digelar untuk putra dan putri. Jika dihitung genap 10 katagori.

Ketua PBSI Kabupaten Rembang Agus Salim mengatakan, PBSI Rembang biasanya turnamen tiga kali dalam setahun, karena keterbatasan biaya tahun ini hanya digelar sekali, itupun turnamen PBSI CUP 2018.

Jumlah peserta yang sudah mendaftarkan diri mencapai seratusan anak dari berbagai usia. Ada beberapa diantara mereka merupakan veteran turnamen sebelumnya.

“Untuk antar SD itu kerjasama dengan salah satu perusahaan. Sebetulnya setahun bisa digelar tiga kali. Itu hanya tinggal putra -putri. Pesertanya hanya sekitar ratusan peserta saja. Ada batasan umur yang kelahiran 2008, sampai 2011. Misalkan anak 8 sampai 10 itu masuk katagori madya, seperti itu, kalau ganda tidak ada,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan jika Kabupaten Rembang saat ini sedikit kekurangan bibit – bibit pebulu tangkis. Pasalnya, angkatan sebelumnya setelah tamat SMA, mereka melanjutkan ke perguruan tinggi. Sehingga sulit dilakukan pemantauan.

“Beberapa tahun ini mengalami penurunan, karena angkatan sebelumnya selesai SMA masuk perguruan tinggi, sehingga kita agak kekurangan bibit – bibit pebulu tangkis,”

Panitia menyiapkan hadiah berupa uang jutaan rupiah, lengkap dengan tropi dan piagam juara. (Asmui/Mifta)