Pantang Menyerah, Tujuh Kali Gagal Tes CPNS Wanita Cantik Ini Akhirnya Lolos

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Wajah David Januar Rahmawati tampak bersemangat dan berbinar-binar mendengarkan penjelasan tahap pemberkasan CPNS di aula Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang, senin (14/01).

Pasalnya setelah tujuh kali gagal dalam mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun ini Perawat berparas cantik itu diterima lolos seleksi CPNS. Padahal tahun ini seleksi CPNS tergolong sulit dibanding tahun-tahun sebelumnya.

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

Wanita yang akrab disapa Pipit mengaku bersyukur atas diterimanya sebagai CPNS. Usaha, kesabaran dan doanya terkabulkan.

“Alhamdulillah seneng sekali, harapannya kedepan bisa berkontribusi untuk RSUD, ” imbuhnya.Sebelum diterima sebagai CPNS di RSUD Rembang wanita asli Desa Tasikharjo Kecamatan Kaliori itu bekerja atau wiyata bhakti di Puskesmas Batangan selama tujuh tahun. Ia berharap bisa memberikan tenaganya untuk masyarakat Rembang sendiri secara maksimal.

Sementara itu Kabid Pengembangan Kepegawaian Marsono menjelaskan tahap pemberkasan CASN dimulai hari ini sampai 16 Januari 2019. Dalam pemberkasan tersebut juga termasuk pengusulan Nomor Induk Pegawai (NIP) melalui SAPK (Sistem aplikasi pelayanan Kepegawaian).

“Untuk hari ini 100 peserta, besok 100 peserta dan hari ketiga 77 peserta, ” imbuhnya.Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Rembang membuka lowongan ASN sebanyak 296. Jumlah Peserta yang lulus Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Rembang tahun 2018 adalah sejumlah 277. (Mifta/Mifta)