Optimalkan BUMDes, Pengelola se Kaliori Ikuti Rakor

oleh

KALIORI-cbfmrembang.com, Pemerintah Kecamatan Kaliori, hari kamis (6/12), menggelar rapat koordinasi Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Kegiatan yang dilaksanakan di pendapa kecamatan setempat itu diikuti pengurus BUMDes dan Sekretaris Desa.

Kepala Seksi Tata Pemerintahan Kecamatan Kaliori – Bambang Setiyono mengatakan digelarnya rakor BUMDes bertujuan untuk mendorong pengelolaan BUMDes agar lebih maksimal, sehingga berdampak positif secara ekonomi bagi warga.

“Digelarnya rakor BUMDes agar pengelolaan BUMDes memberi kemakmuran. Dengan adanya BUMDes maju dapat memberi nilai tambah kesejahteraan bagi masyarakat. Harapannya ekonomi masyarakat di desa bisa sedikit terangkat. Sehingga dengan adanya Dana Desa tidak hanya digunakan untuk fisik saja tetapi juga pemberdayaan masyarakat,” imbuhnya.

Dalam rakor tersebut menghadirkan narasumber dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Kabupaten Rembang dan Tenaga Ahli dengan materi tata kelola BUMDes.

Dari 23 desa di wilayah kecamatan Kaliori, sebanyak 19 desa telah membentuk BUMDes dan dibuktikan dengan Surat Keputusan (SK) pembentukan BUMDes.

Sedangkan 4 desa meliputi Desa Banyudono, Maguan, Mojorembun dan Desa Wiroto saat ini dalam proses pembentukan BUMDes. (Masudi/Mifta)