Ombak Tinggi Rendam Rumah Warga

oleh

SARANG – cbfmrembang.com, Ombak tinggi di wilayah pesisir Desa Kalipang Kecamatan Sarang pada Minggu pagi (17/06/2018) sekitar pukul 06.30 WIB membuat warga cemas. Ketinggian ombak mencapai 2 hingga 3 meter.

Sejumlah fasilitas umum seperti masjid, pos kampling, dan beberapa rumah warga tergenang air. Selain itu, ada juga rumah warga yang rusak.

Salah seorang warga setempat Zubaidi mengatakan, ketinggian ombak sudah terjadi selama dua hari, yaitu Sabtu dan Minggu. Akibatnya, banyak tanaman warga yang mati, karena terendam air laut.

“Ada beberapa fasilitas yang terimbas ombak. Baik itu paving lantai, atap rumah (angin) bahkan ada ada pasir laut yang memenuhi pelataran ini,”paparnya.

Selain ombak, angin kencang juga membuat sebagian atap warga beterbangan. Ada juga pasir laut, yang memenuhi halaman rumah warga.

Sebelumnya kejadian yang sama juga terjadi di bulan puasa. Total, sudah ada dua kali kejadian yang sama diwilayah tersebut. Warga berharap pemerintah segera mengambil langkah penanganan. ( ASMUI / MIFTA )