Nelayan Kragan Yang Hilang Belum Juga Ditemuka

oleh

KRAGAN – cbfmrembang.com, Anak buah kapal Sri Kedung 4 yang dikabarkan tenggelam sejak tanggal 16 Mei 2018 kemarin, sampai saat ini belum juga ditemukan.

Korban bernama Muhammad Ihsan Rumbo (32) warga Desa Plawangan RT 03 RW 01 Kecamatan Kragan.

Pihak keluarga bersama armada Sri Kedung 4 sudah melakukan pencarian sejak dinyatakan hilang. Pencarian sampai saat ini masih belum membuahkan hasil.

Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rembang Pramujo mengaku, pihaknya sudah melakukan koordinasi terkait hilang Ihsan. Namun sampai saat ini BPBD dan Basarnas hanya bisa melakukan pemantauan, karena keterbatasan peralatan.

Pasalnya, hilangnya nelayan naas itu berada di wilayah perairan laut jawa, yang jaraknya sekitar 40 mil, atau 64 kilometer dari bibir pantai, dan tidak dapat dijangkau dengan perahu karet.

“Sampai saat ini kami masih sebatas melakukan koordinasi. Basarnas juga ikut memantau pencarian dilakukan pihak armada bersama keluarga korban ” kata Pramujo.

Sebelumnya pada hari Rabu 16 Mei sekitar pukul 04.00 WIB korban bersama dua rekannya sedang berada di kapal bagian belakang. Korban kemudian memasang tawur di bagian tengah kapal dan turun ke dalam air untuk pasang ring gardan.

Setelah ditunggu lama, ternyata tidak muncul kepermukaa, kemudian rekan – rekannya berupaya mencari dengan cara menarik semua jaring tapi tidak menemukan korban, lalu pencarian di lakukan esok hari selama 2 hari namun tidak ditemukan.

Kemudian nahkoda kapal bernama Wanuri mengabarkan peristiwa itu kepada H. Tyo selaku pemilik kapal, yang kemudian diteruskan ke pihak keluarga dan aparat. ( Asmui / Mifta )