Nekat Curi Motor, Dua Pemuda Diamankan Polisi

oleh
Kedua pelaku saat ini sudah mendekam di Sel Tahanan Polres Rembang

REMBANG – cbfmrembang.com, Dua orang pemuda terpaksa berurusan dengan Sat Reskrim Polres Rembang lantara diduga nekat mencuri sebuah sepada motor. Keduanya ialah, Nur Ali Rajana (29) alamat Desa Bumi Raharja RT 001 RW 004 Kecamatan Abung Surakarta Kabupaten Lampung Utara, dan Afina Hidayat Warga Dukuh Jeruk Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang.

Kepada polisi Nur Ali mengaku sebagai pemuda pengangguran, sedangkan Afina Hidayat biasa bekerja serabutan. Keduanya ditangkap secara terpisah pada tanggal 13 Maret 2019 sekitar pukul 16.00 WIB.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Kedua mencuri sebuah sepeda motor Honda jenis Supra 125 milik Munarsito (29) warga Dukuh Karanggeneng Desa Sumurejo RT 004 RW 001 Kecamatan Gunung Pati Kabupaten Semarang yang diparkir di depan sebuah rumah di jalan Sutomo turut Kelurahan Kutoharjo Kecamatan Rembang pada 12 Maret 2019 belum lama ini.

Saat itu, korban mendapatkan tugas dari tempat ia bekerja untuk bertamu kerumah seseorang yang bernama Rofiq yang merupakan pemilik toko buku ternama untuk mengambil giro tagihan belanja ATK.

Saat itu, korban memarkir kendaraan didepan rumah Rofiq namun diluar pagar dan dikunci stang. Ia tiba ditempat tujuan sekitar pukul 15.00 WIB. Sekitar setengah jam ngobrol dengan pemilik rumah, Munarsito akhirnya berpamitan untuk pulang. Namun setelah keluar, sepeda motor sudah hilang.

Korban selanjutnya membuat laporan kehilangan ke Mapolres Rembang atas peristiwa tersebut.

Kapolres Rembang AKBP Punky Bhuana Santoso melalui Kasat Reskrim AKP Kurniawan Daeli mengaku, setelah mendapatkan laporan pihaknya langsung melakukan oleh kajadian perkara dan memeriksa sejumlah saksi untuk mencari petunjuk.

Tak membutuhkan waktu yang lama, polisi akhirnya berhasil membekuk kedua pelaku, dan mengamankan barang bukti sepada motor hasil curian, dengan pelat nomor H-5597-BLG.

“Pada hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 sekira pukul 12.30 Wib korban berangkat dari Jepara menuju ke Rembang dengan tujuan ke rumah Rofiq dengan tujuan untuk mengambil giro tagihan ATK dengan mengendarai sepeda motor. Ia tiba di tepat tujuan pada pukul 15.00 WIB. Korban langsung memarkirkan sepeda motor miliknya di atas trotoar di luar pagar dalam keadaan kunci stang. Pada pukul 15.30 WIB kemudian korban berpamitan untuk melanjutkan perjalan pulang ke Semarang tetapi ketika sampai di tempat parkir sudah tidak ada ditempat semula atau hilang. Korban melapor ke Polres Rembang,” kata Kasat Reskrim.

Saat ini kedua korban sudah ditahan di Mapolres Rembang. Kasusnya sendiri masih dalam pendalaman. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya pelaku akan dikenakan psal tindak pidana pencurian dan pemberatan. ( Asmui / Mifta )