Nama Pengamanan Bulan Ramadhan-Lebaran Tahun Ini Kembali Ketupat Candi

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com,Nama sandi operasi pengamanan kegiatan hari raya idul fitri 1439 Hijriyah, yang digelar pihak Kepolisian kembali ke operasi ketupat candi. Operasi Ketupat Candi akan digelar mulai 26 April sampai 9 Mei 2018.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Operasional Polres Rembang – Kompol. Yohan Setiajiddalam rapat koordinasi ekonomi, keuangan, industri dan perdagangan menghadapi bulan suci Ramadhan, di aula lantai 4 kantor bupati, sabtu (12/5).

Kompol Yohan mengatakan kembalinya nama operasi Ketupat Candi berdasar kebiasaan masyarakat yang lebih familiar dibanding dengan nama operasi (Ramadniya).

“operasi jelang lebaran di tahun 2016 dan tahun 2017 berupa operasi Ramadan dan hari raya (Ramadniya) candi kini kembali ke operasi patuh candi lagi. Karena lidah masyarakat sudah terbiasa dengan penyebutan operasi ketupat candi dibanding operasi ramadniya candi,” ujarnya.

Ia mengklaim untuk wilayah Rembang dibanding daerah tetangga lebih tenang. Karena di daerah lain setiap lebaran selalu terjadi kasus tawuran antar desa.

Selama operasi Ramadniya candi penipuan di tahun 2016 terdapat 0 kasus, di tahun 2017 terdapat 1 kasus. Sementara pencurian biasa di tahun 2016 terdapat 0 kasus dan di tahun 2017 terdapat 1 kasus. Penganiayaan ringan di tahun 2016 dan tahun 2017 terdapat 1 kasus.( Masudi / Mifta )