Menengok Kemeriahan Acara Dresi Weta Selama Syawalan

oleh

KALIORI – cbfmrembang.com, Demi mempererat tali silaturhami antara pemuda dan warga Dukuh Ndukoh Desa Dresi Wetan Kecamatan Kaliori, Komunitas Anak Muda Ndukoh (Komando) menggelar kegiatan silaturahmi di Desa setempat, Kamis (6/6/2019) malam. Selain silaturahmi para pemuda tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim Dukuh Ndukoh.

Kepala Dusun Dresi Wetan Sanuri mengatakan beberapa acara yang disusun pemuda desanya tersebut digelar dalam rangka menyambut hari raya idul fitri. Selain itu dengan diselenggarakannya acara seperti ini dapat meningkatkan kekompakan dan solidaritas antara pemuda dan warga sekitar.

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

“Untuk syawalnya pemuda itu silaturahmi sama semua warga, jadi mereka ke rumah-rumah sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa,” terang Sanuri saat dihubungi.

Sebelum kegiatan silaturahmi dan pemberian santunan dirinya berujar Komando telah melakukan beberapa kegiatan diantaranya buka bersama warga di Masjid Al Amin dan takbir keliling. Sunari mengaku saat ini anggota aktif pemuda Komando berjumlah 25 orang dan untuk penyelenggaraan semua kegiatan, pembiayaannya melalui dana iuran anggota.

“Awalnya dananya iuran dari para anggota ditambah ada sedikit donatur dan setiap tahun ada saldo untuk tambahan kegiatan tersebut,” pungkasnya. Insert 6 juni 19 Dresi Wetan 2

Dalam waktu dekat pemuda Komando akan menggelar hiburan dangdut pada 8 Juni 2019. Dilanjutkan acara pengajian akbar yang digelar pada 11 Juni 2019. ( Rendi / Mifta )