Logistik Pemilu 2019 Sudah Sampai di Rembang

oleh
Saat petugas menurunkan logistik pemilu yang berupa Kotak, dan Bilik yang terbuat dari Kardus

REMBANG – cbfmrembang.com, Pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Rembang Jum’at pagi (09/11/2018) menerima kedatangan logistik Pemilu untuk Pileg dan Pilpres 2019 mendatang. Logistik yang dikirimkan langsung oleh KPU Pusat itu berupa kotak suara dan bilik suara yang terbuat dari kardus atau double wol.

Salah satu anggota Komusioner KPU Rembang Zainal Arifin mengatakan, barang tersebut telah tiba ke kantor KPU pada Jum’at pagi sekitar pukul 04.00 WIB. Barang-barang tersebut langsung dibawa kegudang penyimpanan milik KPU Rembang.

Berdasarkan surat jalan, jumlah logistik yang dikirimkan oleh KPU pusat terdiri dari 1600 Bilik suara, dan 2498 kotak suara. Sampai saat ini, barang tersebut masih dalam pengecekan dan penghitungan dari petugas KPU

“Kan bilik sama kotak hari ini tidak ada yang dari aluminium, kecuali bilik yang masih baik akan digunakan di Pemilu. Cuman yang tidak terpakai nanti gantinya berbahan kardus ( double wol ). Terus kalau kotak berbahan double wol semua, kalau kotak baru semua.” jelasnya.

KPU Rembang juga akan menggunakan logistik Pemilu yang lama, yang terbuat dari aluminium yang masih bisa digunakan. Secara keseluruhan logistik yang berbahan aluminium yang dimiliki KPU Rembang, 71 persen masih layak diginakan. ( Asmui / Mifta )