Lazisnu dan Lazismu Rembang Santuni 1000 Yatim

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Dua Lembaga Amin Zakat Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah menggelar santunan 1000 anak yatim di gedung haji kompleks islamic center Selasa sore (14/5/2019). Santunan dikemas dengan buka bersama, serta jamaah salat magrib berjamaah. Lazisnu, dan Lazismu menggelar santunan bekerjasama dengan PT Sukun.

Dalam kesempatan itu Bupati Rembang dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada perusahaan asal Kabupaten Kudus yang sudah menyalurkan dana CSR nya untuk diberikan kepada 1000 anak yatim di Kabupaten Rembang.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Tap lupa Ia berterima kasih kepada para Ibu-ibu orang tua anak yatim yang sudah bersedia membesarkan mereka tanpa bimbingan seorang ayah.

Dirinya juga menambahkan, siapapun orang yang merawat anak yatim maupun piatu, akan mendapatkan berkah dan rahmat dari Allah. Apalagi pada bulan Ramadan seperti ini, pahala bisa berlipat ganda.

Perlu diingat, lanjut Hafidz, jangan sekali-kali mencela apalagi semena-mena dengan anak yatim. Itu dosa besar, pertanggungjawabannya tidak hanya di dunia, tetapi juga di akhirat.

“Pemkab Rembang menyambut baik atas kegiatan berbagi yang dilakukan PT Sukun. Menurut Al Qur’an anak yatim anak yang istimewa. Sehingga yang ngopeni istimewa. Karena anak istimewa perlakuan e geh istimewa. Jangan sampai dimarahi. Termasuk PT Sukun, mudah-mudahan sukun semakin maju dan barokah. Panitia semua Lazisnu, dan Muhammadiyah termasuk golongannya orang yang istimewa. Karena nabi kita anak yatim, maka anak yatim jangan dianggap sembarangan. Karena ada sebagian orang berpandangan anak yatim anak yang dianggap kurang. Saya terima kasih kepada ibu-ibu yang sudah merawat tanpa ayah,” kata Bupati.

Terakhir, Hadz mengaku sangat berterimakasih kepada PR Sukun dan jajaran pelaksana di lapangan, lantaran telah membantu memberikan santunan kepada anak-anak yatim di Rembang yang sudah berjalan beberapa kali.

“Semoga kedepannya jalinan ini bisa berlangsung dengan baik dan PR Sukun semakin sukses,” tandasnya. ( Asmui / Mifta )