Larung Sesaji, Jalur Pantura Rembang Akan Dialihkan

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Pihak Satuan Lalu Lintas Polres Rembang akan mengalihkan sebagian kendaraan dijalur pantura.

Hal itu dilakukan, saat dilaksanakannya kirap larung sesaji yang akan dilaksanakan warga Desa Tasikagung pada 23 Juni 2018, yang dimulai pukul 08.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Rembang AKP Roy Irawan mengatakan, kendaraan dari barat arah Semarang menuju Surabaya akan tetap melewati jalur pantura seperti biasa.

Sedangkan dari arah sebaliknya, akan disiapkan dua jalur yang berbeda. Yang pertama jalur lingkar Soklin – Ngotet, dan keluar di dari arah Pentungan. Atau melalui rute yang kedua yakni, SMP Negeri 3 ke selatan, menuju perempatan zaeni, dan keluar dari Karanggeneng.

“Kami menyiapkan dua rute untuk kendaraan dari arah timur, yaitu dengan rute Soklin – Ngotet – Pentungan atau SMP 3 – zaeni – Karanggeneng. Untuk yang dari barat tetap lewat pantura” kata Kasat Lantas.

Oleh karena itu, warga yang hendak menyaksikan kirap larung sesaji dilarang memarkir kendaraan disepanjang jalan dokter Wahidin – jalan dokter Soetomo dan jalan Cokro Aminoto. Karena dijalan ini akan disterilkan dari kendaraan.

Masyarakat dihimbau untuk memarkir kendaraan ditempat-tempat yang sudah disediakan. ( ASMUI / MIFTA )