Kuota LPG 3 Kilogram Ditambah 15 Persen

oleh

SULANG – cbfmrembang.com, Kebutuhan elpiji 3 kilogram semakin meningkat selama bulan puasa. Hal tersebut menjadi kekhawatiran sebagian masyarakat jika terjadi kelangkaan.

Camat Sulang Slamet Haryanto mengatakan, sebelum bulan Ramadhan warga disejumlah wilayah kesulitan mendapatkan bersubsidi.

“Yang tabung ping sudah banyak pak, tapi yang 3kilogram ini sebelum puasa masyarakat ada yang kesulitan mau membeli karena langka. Mudah-mudah bulan puasa sampai lebaran tidak langka,” tuturnya.

Menanggapi hal itu Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan distribusi LPG tepat sasaran, dan penggunaa sesuai aturan tidak akan terjadi kelangkaan.

“Misalnya industri pakai LPG 3 kilogram, itu tidak tepat. Pegawai Negeri Sipil (PNS) wis bayarane akeh ya nganggo LPG subsidi kan tidak tepat. Pensiunan memakai LPG nggak tepat kalau pakai LPG 3 kilo gram. Termasuk kepala desa maupun personel TNI/Polri,” imbuhnya.

Sejak adanya LPG tabung ping 5,5 kilogram, pemerintah sudah memerintahkan paga PNS beralih dari LPG 3 kilo gram. Sedangkan untuk antisipasi kelangkaan, kuota LPG untuk kabupaten Rembang telah ditambah 15 persen. ( Masudi / Mifta )