Korsleting Listrik, Rumah Tokoh Masyarakat Terbakar

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Kebakaran kembali terjadi diwilayah kecamatan kota Rembang Selasa pagi (17/07/2018) sekitar pukul 07.00 WIB. Diduga pemicu kebakaran adalah korsleting listrik.

Rumah yang terbakar berada diwilayah RT 02 RW 01 di Dukuh Bagel Desa Mondoteko. Pemilik rumah adalah salah satu tokoh masyarakat setempat, bernama KH Abu Suud.

Sarpani salah seorang pemadam kebakarang mengatakan, kejadian pertama kali diketahui warga yang melintas. Tetapi api sudah dalam keadaan besar yang membakar atap. Sementara pemiliknya sedang berada di dalam rumah, tetapi bagian belakang.

“Pertama kali diketahi oleh warga yang melintas, tapi api sudah dalam keadaan besar, membakar atap. Kelihatannya rumah yang terbakar biasa digunakan untuk aktifitas mengaji,” kata Sarpani saat dihubungi wartawan cbfm.

Selain kursi meja, rata-rata benda yang terbakar saat kejadian adalah kitab-kitab pesantren.

Untuk memadamkan api, petugas regu Damkar harus menerjunkan satu mobil pemadam, dan tiga mobil tangki berisi air. Meski tidak ada korban namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (  ASMUI / MIFTA  )