Korsleting Listrik, Pedagang Pasar Rembang Panik Karena Muncul Percikan Api

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Para pedagang di pasar kota Rembang Senin siang (20/5/2019) panik lantaran terjadi korsleting listri di los paling selatan. Kejadian sekitar pukul 13.00 WIB.

Hubungan pendek arus listrik terjadi di kios yang menjual sandal milik warga Desa Tasik Agung kecamatan kota.

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

Percikan api muncul membakar kabel, hingga memunculkan kepulan asap di kios. Pedagang yang ada disekitar lokasi panik.

Sebagian diantara mereka ada yang ada di sekitar tempat tersebut berusaha melakukan evakuasi barang dagangannya. Bahkan pedagang yang libur kiosnya berdekatan dengan blok ini menyempatkan diri datang juga untuk melakukan evakuasi barang dagangan, setelah mendapatkan kabar dari pedagang lain.

Salah seorang pedagang yang tak jauh dari lokasi kejadia mengaku, kebakaran hebat yang terjadi beberapa tahun silam membuat para pedagang trauma akan kembali terulang.

Sehingga, para pedagang lebih mengantisipasi secara dini agar tidak menanggung kerugian besar.

“Kami takut kalau kejadian dulu terulang mas. Saya dari rumah ke sini untuk ikut evakuasi. Ada yang bawa karung plastik (Glangse) untuk ngangkut dagangannya mas,” jelasnya.

Diduga korsleting listrik terjadi lantaran kabel yang digunakan berkualitas rendah serta tidak didukung dengan kemampuan instalasi listrik yang baik.

Beruntung percikan api yang muncul langsung dapat dikondisikan oleh warga, sehingga tidak sampai muncul api besar. Sampai berita ini diturunkan, pihak pengelola pasar belum dapat dikonfirmasi wartawan. ( Asmui / Mifta )