Kapolda Resmikan Dua Perumahan di Rembang

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono, bersama Pangdam IV Diponegoro yang diwakili Kasrem 073 MAKUTAMARA Letkol Inf Heri Santoso Senin pagi (11/02/2019) mengunjungi Kabupaten Rembang.

Rombongan menempuh perjalan melalui jalur udara, dengan pendaratan di lapangan Desa Sendangagung Dukuh Jeruk. Bupati Rembang bersama rombongan menyambutnya.

Kedatangan dua petinggi TNI dan Polri itu dalam rangka, peresmian dua perumahan yaitu Bhayangkara Residence, yang berlokasi di Dukuh Jeruk Desa Sendangagung Kecamatan Kaliori, dan Perumahan Kartika Bhayangkara Praja Residence, turut Desa Tireman Kecamatan Kota.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono memberikan apresiasi kepada Bupati Rembang H Abdul Hafidz yang yang sudah berperan serta terhadap penyediaan perumahan untuk TNI – Polri dengan harga murah.

Khusus perumahan Kartika Bhayangkara Residence, diperuntukkan bagi anggota Polisi, Prajurit, ASN, serta Masyarakat Umum.

Menurutnya, di wilayah Polda Jawa Tengah, mengatakan, rumah dinas untuk anggota Polri di Jawa Tengah jumlahnya hanya 5421 unit. Sedangkan jumlah anggota polisi di Jawa Tengah sekitar 39 ribu lebih. Dari jumlah tersebut, yang memiliki rumah sendiri baru sekitar 6000, sedangkan 27 ribu lebih dikatagorikan belum memiliki rumah, karena masih tinggal bersama orang tua masing-masing.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua yang sudah mendukung terealisasinya perumahan ini. Khususnya saya ucapkan selamat kepada para pemilik perumahan. Memang perumahan menjadi kebutuhan pokok bagi kita, anggota Polda Jawa Tengah itu ada 39 ribu lebih, rumah dinas yang disediakan Polri baru 5421 rumah dinas, nah yang dirumah dinas kita ingatkan terus jangan sampai lupa untuk membeli rumah. Yang punya rumah pribadi hampir 6000, yang lain 27 ribu lebih tinggal dirumah sendiri, tinggal dimertuanya, ini kita katagori kan tidak punya rumah,” jelasnya.

Wakil Bupati Rembang H Bayu Andriyanto sambutannya mengatakan, Dalam pembangunan Perumahan tersebut sama sekali tidak ada bantuan dari Pemkab.

“Kami berkoordinasi dengan Bapak Bupati termasuk peran serta. Di Kartika Bhayangkara Praja Residence Pemkab Rembang memberikan bantuan hampir Rp 1 miliar. Tapi ketika hari ini saya diberikan amanah sebagai wakil Bupati, namun sampai hari ini tidak menggunakan dana APBD,” jelasnya.

Dalam peresmian tersebut juga dilaksanakan serah terima kunci rumah kepada pemilik rumah. Jumlah rumah yang resmi diserah terimakan untuk Perumahan Bhayangkara Residance yang terletak di Desa Sendangagung Kaliori 80 unit dan 50 rumah di Perumahan Kartika Bhayangkari Residence yang berada di Desa Kabongan Kidul Rembang. ( Asmui/Mifta )