Kabupaten Rembang Juara Bursa Lomba BUMDes di Semarang

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Prestasi kembali diraih oleh Pemerintah Kabupaten Rembang. Kali ini, dipersembahkan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermades) Kabupaten Rembang.

Tiga perwakilan Badan Usaha Masyarakat dan Desa (BUMDes) yang menjadi perwakilan dalam loma pameran Bursa Inovasi desa yang digelar di Desa Plumbon Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang berhasil meraih juara terbaik kedua. Pameran digelar sejak tanggal 8 sampai 9 April 2019 kemarin.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Tiga BUMDes yang didaulat untuk mewakili Kabupaten Rembang dalam lomba ini adalah BUMDes Desa Punjulharjo Kecamatan Rembang kota, BUMDes Desa Lodan Kulon Kecamatan Sarang, dan BUMDes Desa Tegaldowo dari Kecamatan Gunem.

Ketiga BUMDes yang dikirimkan untuk mewakili Kabupaten Rembang itu merupakan unit usaha terbaik se Kabupaten Rembang, dalam lomba BUMDes yang digelar oleh Dinpermades sebelum bursa pameran inovasi desa, dan lomba BUMDes di Semarang.

“Perlu kami sampaikan disini, Alhamdulillah BUMDes Kabupaten Rembang kemarin tanggal 8-9 April 2019 pada waktu pameran bursa pemberdayaan masyarakat di Desa Plumbon Kecamatan Suruh Kabupaten Semarang, kita mendapatkan juara dua terbaik se Jawa Tengah. Alhamdullah berkat kerja keras kita bersama yang diawali lewat lomba BUMDes se Kabupaten Rembang. Dari 14 Kecamatan kita adakan lomba setiap kecamatan diwakili satu BUMDes, kita nilai, kemarin muncul 3 besar yang kita usulkan di lomba atau pameran bursa BUMDes se Jawa Tengah,” kata Sulis.

Dengan perolehan ini, Pemkab Rembang berharap, agar prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan. Selain itu, BUMDes di seluruh Kabupaten Rembang dapat terus meningkatkan kualitas secara administrasi, tetapi juga harus terus berinovasi.

Adapun juara pertama dalam bursa pameran inovasi desa di Semarang diraih oleh Kabupaten Kebumen, sedangkan juara terbaik ketiga menjadi milik Kabupaten Banyumas. ( Asmui / Mifta )