Jumlah Pengguna Narkoba Meningkat, 45 Pemandu Karaoke Jalani Tes Urine

oleh
Saat pemandu karaoke sedang menjalani tes urine

REMBANG – cbfmrembang.com, Untuk mengantisipasi penyalah gunaan Narkoba ditempat hiburan, Satuan Reserse Narkoba Polres Rembang menggelar Razia di beberapa cafe Jum’at malam (22/02/2019). Tim bergerak sejak pukul 21.00 WIB hingga pukul 23.30 waktu setempat.

Aparat menyasar tempat-tempat yang menjadi tujuan para pencari hiburan. Seperti di Cafe Dimensi 1 dan 2, serta cafe JNT. Baik pengunjung, maupun pemandu karaoke yang ada di tersebut tidak luput dari pemeriksaan petugas.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Menurut polisi ketiga tempat ini masuk dalam skala prioritas setiap razia yang digelar Polres Rembang, tanpa menafikkan tempat hiburan yang lain.

Dalam razia malam itu, tercatat ada 45 pemandu karaoke atau (PK) yang dites urine oleh petugas, hasilnya semua negatif.

Kasat Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito mengatakan, berdasarkan data kepolisian jumlah tindak pidana penyalahgunaan narkoba di wilayahnya setiap tahun terus bertambah. Pada periode 2018 sampai Januari 2019, 2 kurir narkoba dan satu pengguna diamankan petugas. Ketiganya sudah menjalani proses hukum.

“Kalau data di Kami pengguna setiap tahun meningkat, tahun 2017 ada 16 kasus, 2018 sampai 2019 ini ada 2 kurir di tangkap di Kecamatan Kaliori, dan satu pengguna, semua sudah diproses hukum,” jelasnya.

Oleh karena itu, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat untuk menjauhi Narkoba. Pasalnya, pengguna bisa terjerat hukuman penjara, apalagi pengedar dan bandarnya. ( Asmui / Mifta )