Jika Tidak Terpaksa SK Jangan Buat Ambil Utang

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Sudah lazim terdengar Surat Keputusan (SK) CPNS yang sudah diserahkan langsung digadaikan di bank untuk mendapat kredit. Meski demikian hal tersebut tidak dilarang oleh aturan, karena memang hal tersebut lumrah terjadi.

Tercatat sebanyak 277 Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) kabupaten Rembang menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan formasi 2018 pada hari Jum’at, (22/2/2019) di aula lantai 4 kantor Bupati Rembang kemarin.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz menghimbau kepada para CPNS yang telah menerima SK untuk tidak buru-buru menggadaikan SK ke bank. Karena dengan gaji yang terpotong, dikhuatirkan kinerja para CPNS akan menurun.

“Supaya kerja tidak menurun, maka jangan bon (hutang). Tetapi jika anda sudah merasa terpaksa berarti anda menyempitkan diri sendiri. Seumpama arep utang rausah tekan ratusan juta,” himbau Bupati.

Kendati demikian Bupati selalu mengingatkan pentingnya kualitas dan kinerja CPNS yang diperlihatkan dalam mengelola pekerjaannya.

Seorang CPNS harus mengerti dan memahami tupoksi yang dibebankan. Disamping pemahaman terhadap tupoksi, Bupati juga berpesan soal kedisiplinan bagi seorang CPNS juga lebih dikedepankan. ( Rendi / Mifta )