Jelang Pensiun 103 PNS , Salah Satunya Kepala DLH Diberi Pembekalan

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, 103 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Pemerintah Kabupaten Rembang, pada awal tahun 2019 ini, akan pensiun atau purna tugas.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kabupaten Rembang – Suparmin, saat Pembekalan teknis bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang akan memasuki purna tugas (pensiun) periode Februari sampai Mei 2019, di aula lantai 4 Kantor Bupati Rembang, kamis (10/1).

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

Suparmin mengatakan diantara yang purna tugas dari eselon II yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup Suharso. Sedangkan eselon 3 yang akan pensiun Sekretaris Dinas Kesehatan – Supriyo Utomo, Kepala Bidang Penyuluhan Dinas Pertanian – Sucipto dan Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Kukuh Purwasana.

“Peserta Pembekalan teknis bagi PNS yang akan memasuki purna tugas (pensiun), adalah 103 PNS yang akan mencapai batas usia pensiun pada periode pebruari sampai dengan mei 2019. Ini terdiri atas pejabat struktural dan pejabat fungsional. Ada yang eselon II 1 orang, eselon III 3 orang. Mungkin periode Juni sampai Agustus ada lagi. Ya fungsional, staff, eselon IV, eselon III ya eselon II. Karena setiap tahun ada pertemuan ada perpisahan. Ini adalah hal yang alami,” imbuhnya.

Ia menambahkan pensiun dengan selamat dan sehat sesuai batas normal usia pensiun inilah yang ditunggu-tunggu oleh abdi negara. Karena sebagian PNS telah pensiun dini karena faktor kesehatan dan lain sebagainya. Dalam kegiatan itu menghadirkan narasumber dari Bank Jateng dan PT. Taspen.

Sedangkan Asisten Administrasi Sekda Rembang , Noor Effendi menjelaskan atas nama Pemkab Rembang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pengabdian yang dilakukan selama ini.(Masudi/Mifta)