Jelang Lebaran, Dana Desa Tahap II Diharapkan Segera Cair

oleh

SEDAN – cbfmrembang.com, Kegiatan pembangunan di 21 desa se kecamatan Sedan dari anggaran Dana Desa tahap satu telah selesai 100%. Sedangkan saat ini, sesuai dengan yang ditargetkan pengajuan Dana Desa tahap dua sudah masuk ke OPD terkait.

Kasi Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) kecamatan Sedan Sapardi S.Pd, M.Hum mengatakan, pelaksanaan Dana Desa tahap satu sudah sesuai dengan program padat karya tunai dan tidak ada kendala dalam pelaksanaannya.

“Untuk tenaga kerja, semua desa menggunakan tenaga kerja dari masing-masing desa. Sudah padat karya murni di desa masing-masing. Insyaallah tidak ada keluhan dari desa. Soal kualitas juga tidak ada masalah.” ujarnya.

Sementara itu Camat Sedan Subhan, program padat karya sangat membantu warga dalam ekonomi. Diharapkan sebelum lebaran Dana Desa tahap dua sudah bisa cair dan kegiatan bisa langsung dilaksanakan.

“Mudah-mudahan semua bisa lancar dan sebelum lebaran atau pada saat puasa ini Dana Desa tahap dua bisa cair dan sudah bisa diteruskan untuk pembangunan. Sehingga kegiatan padat karya yang ada di desa bisa menopang ekonomi masyarakat dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan hari raya lebaran,” tandasnya.

Dalam tahap dua nanti jumlah Dana Desa (DD) untuk semua desa sebesar Rp.7,3 milyar merupakan 40% dari jumlah total Dana Desa (DD) tahun 2018 Rp.18,3 milyar. (Ita/Mifta)