Jadi korban Pencurian Perempuan Cantik Ini Rugi Rp 20 Juta, Pelaku Ditangkap

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Warga di Perumahan Griya Utama Permai yang berlokasi di Desa Tireman Kecamatan Rembang kota diresahkan dengan aksi pencurian yang terjadi pada Senin dini hari (18/03/2019) sekikitar pukul 02.00 pagi.

Pelaku beraksi disebuah rumah yang menjadi tempat tinggal seorang perempuan cantik bernama Viki Intan Safitri. Peristiwa tersebut terjadi saat pemiluk rumah sedang tidak berada di rumah. Diduga pelaku sudah mengetahui aktifitas pemilik rumah sebelum beraksi.

Pelaku berhasil menggasak, sebuah TV LID 32 inci, dan perhiasan senilai puluhan juta rupiah. Kejadian tersebut langsung dilaporkan ke Mapolsek kota.

Setelah menerima laporan aparat langsung melakukan olah tempat kejadian perkara. Tak butuh waktu lama, aparat langsung menangkap terduga pelaku pencurian yang membuat resah warga perumahan Griya Utama Permai.

Seorang pria bernama Arif Winarko (33) warga Desa Gedangan Kecamatan kota Rembang diamankan di warung kopi tak jauh dari rumahnya, pada Selasa malam (19/3/2019) sekitar pukul 20.00 WIB.

Dari tangan terduga pelaku diamankan sejumlah barang bukti, seperti uang tunai senilai Rp 1 juta, televise LID, sejumlah perhiasan milik korban lengkap dengan surat-suratnya. Selain itu, sepeda motor milik pelaku dan dua buah handphone serta obeng dan linggis juga ikut menguatkan dugaan aparat kepada pelaku.

Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso melalui Kanit Reskrim mengaku sampai hari ini tersangka pelaku sudah diamankan di Mapolres Rembang. Petugas masih mengorek keterangan dari pelaku, apakah pernah terlibat dengan aksi pencurian yang ada ditempat lain.

“Ya benar, tersangka kami amankan dari sebuah warung kopi di Desa Gedangan. Jadi jarak antara lokasi penangkapan dengan TKP pencurian nggak begitu jauh. Kita interogasi, apakah baru sekali ini mencuri atau sebelumnya juga pernah beraksi di tempat lain, “ jelasnya.

Penangkapan pelaku sempat menjadi tontonan masyarakat yang berada di warung kopi tersebut.
Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, pelaku akan dijerat dengan pasal pencurian dan pemberatan dengan ancaman hukuman diatas 4 tahun penjara. ( Asmui / Mifta )