Ini Sosok Dwi Ani Retno, Atlet Muathay Peraih Emas di Porprov

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Meski tergolong olahraga baru di Rembang, Muathay merupakan salah satu cabang olahraga yang menyumbang medali emas di Pekan Olah Raga Provinsi Jawa Tengah 2018. Dari cabang ini, lahir sederet atlet muda berprestasi yang membawa harum nama Rembang, salah satunya yang cukup bersinar adalah atlet Muathay perempuan bernama Dwi Ani Retno asal Ngulaan Kecamatan Bulu Kabupaten rembang.

Wanita yang akrab disapa Dwi itu berhasil meraih medali emas cabor Muathay di ajang Porprov 2018 yang berlangsung di Solo. Yang kemudian Ia kembali mengukir prestasi dengan menang di ajang One Championship yang juga disiarkan oleh salah satu televisi swasta tepatnya 7 November lalu, dengan mengalahkan lawannya Putri Padmi dari Jakarta.

Nah Yuk, mengenal lebih jauh Srikandi muda Rembang ini. Atlet potensial yang masih berumur 20 tahun itu merupakan anak bungsu dari pasangan Sugito dan Sumiati. Awalnya lulusan SMAN 1 Sulang itu terlebih dulu menggeluti olahraga tinju tahun 2016, yang kemudian baru di 2017 Dia mencoba Muathay, dalam perjalanannya Ia mengaku sempat vakum karena harus konsentrasi bekerja.

Saat disinggung kunci sukses raihan emas di Porprov, Atlet yang suka makan bakso itu mengungkapkan dirinya berlatih keras, dalam seminggu hanya satu hari libur latihan. Mengikuti saran pelatih dan latihan dengan ikhlas juga menjadi kunci suksesnya.

“Latihan setiap hari , seminggu satu hari libur. Ikuti kata pelatih aja. Sama latihan dengan ikhlas dan tulus, berangkat senang pulang senang,” ungkapnya.

Atas prestasinya di bidang olahraga, Tahun ini Dwi mendapat beasiswa kuliah dari Universitas Tunas Pembangunan Surakarta. Di Surakarta Dia akan memulai merintis untuk mewujudkan cita-cita besarnya.

“Cita-cita saya ingin menjadi juara nasional bahkan internasional dan membuat bangga orang tuanya,” imbuhnya.

Dia berpesan kepada anak muda di Rembang, jika memiliki hobi atau olahraga yang disukai dan ingin serius menggelutinya. Maka tidak boleh putus asa dan berusaha dengan ikhlas dan tulus, maka kesuksesan akan mengikuti. (Mifta/Mifta)