Ini Alasan Lansia di Desa Sumberjo Nekat Gantung Diri

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Seorang Lansia sebatangkara Rabu siang (13/3/2019) ditemukan gantung diri di dalam rumahnya di RT 002 RW 008 Desa Sumberjo Kecamatan kota sekitar pukul 11.00 waktu setempat.

Korban adalah Sumiati (66). Dia ditemukan tergelantung diatas tempat tidurnya oleh Dwi Fitri Istiani (38) warga Desa Turusgede yang diminta Subandi (66) tetangga korban untuk mengantarkan makanan ringan kepada korban yang hidup sebatangkara.

Dwi Fitri Istiani masuk kedalam rumah, dan memanggi korban namun tidak ada jawaban. Setelahnya, ia mencoba masuk kedalam kamar untuk mengecek keadaan korban. Namun nenek malang ini ditemukan sudah tergantung diatas besi penyangga tempat tidur.

Berdasarkan keterangan Kapolsek Rembang kota AKP Hariyanto, pagi sebelum korban ditemukan meninggal Sumiati masih terlihat baik-baik saja. Nampak berjalan – jalan di luar rumah.

“Sebetulnya dia baik-baik saja pagi sebelum ditemukan gantung diri pada siang hari. Kata warga sekitar tidak ada masalah apa-apa,” jelasnya.

Hariyanto menambahkan, korban sebetulnya memiliki seorang anak, namun sedang bekerja diluar kota Rembang. Memang, korban sering diberi makanan oleh sanak saudara, maupun warga sekitar.

“Korban ini sebetulnya punya anak, tapi sedang bekerja diluar kota Rembang. Memang untuk makan, ia diberi oleh sanak saudara yang ada disini, atau warga sekitar,” tambah Hariyanto.

Setelah dilakukan pemeriksaan medis oleh jajaran Polres Rembang, tidak ditemukan tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban.

Dugaan sementara, korban tertekan karena hidup sendirian yang menjadi penyebab korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantungdiri.

Jenazah korban selanjutnya dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. ( Asmui / Mifta )