Ikuti Penanaman Sejuta Pohon, Bupati Minta Masyarakat Menjaga Alam

oleh
Bupati Rembang H Abdul Hafidz saat menyerahkan tanaman yang akan ditanam secara simbolis

REMBANG-cbfmrembang.com, Sejumlah pemuda pecinta alam dan pendaki gunung dari kabupaten Rembang, Tuban, Bojonegoro dan pelajar SMA N 1 Sale mengikuti kegiatan penanaman 1 juta pohon di Desa Bitingan Kecamatan Sale, Kamis (10/01/2019) pagi. Acara tersebut digelar guna konservasi gunung Wahyu yang berada di daerah setempat.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz dalam kesempatan itu menyampaikan konservasi ini merupakan kegiatan yang positif. Ia berharap kegiatan seperti ini tidak hanya untuk wilayah hutan saja, namun didaerah lain juga harus dijaga kelestatiannya.

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

“Kita ini dikawasan antara menjaga dan menikmati, jadi kawasan lindung ada dan kawasan tambang juga banyak, inilah yang harus diseimbangkan antara menjaga dan menikmati. Jangan sampai hanya menikmati dan tidak menjaga, ini bahayan,” papar Bupati.

Oleh sebab itu pihaknya selalu mengambil kebijakan untuk merekomendasi ijin-ijin wajib menjaga alam. Selain itu dirinya juga meminta peran dari masyarakat untuk memberikan pengetahuan tentang menjaga alam termasuk melalui media sosial.

“Menjaganya bagaimana, kalau anda ingin menikmati anda harus bisa mensyukuri melalui reboisasi dan sebagainya. Tetapi faktanya ini tidak seimbang, maka saya meminta perhatiannya semua untuk memberikan wawasan terkait perlindungan alam kepada semua masyarakat melalui media sosial bahwa alam ini tanggung jawab kita bersama,” pungkasnya.

Kepada para pelajar dan pecinta alam , Bupati meminta agar kegiatan yang dilakukan ini nantinya disebar luaskan melalui media sosial. Agar kegiatan tersebut menjadi contoh untuk merawat alam dengan baik. (Mifta/Mifta)