Hujan Lebat, Tebing Longsor Menimpa Rumah Lansia

oleh
Longsor yang menimpa rumah Pasutri Lansia sedang dibersihkan warga

SEDAN – cbfmrembang.com, Hujan deras yang terjadi Selasa malam (04/12/2018) mengakibatkan tebing setinggi 3 meter di Dukuh Siwalan Sukun Desa Dadapan Kecamatan Sedan longsor, dan menimpa satu rumah warga. Longsoran sepanjang 15 meter itu juga menutup jalan desa hingga tidak dapat dilewati kendaraan.

Tidak ada korban jiwa karena musibah longsor yang terjadi sekitra pukul 22.00 WIB atau 10 malam itu. Namun matrial longsor yang terdiri dari tanah bercampur batu menimpa dinding rumah milik pasangan suami istri lanjut usia, Mbah Parjan dan Mbah Munawaroh.

Kumaidah dari Tim Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang turun ke lokasi longsor mengatakan, pemilik rumah Munawaroh langsung pingsan saat mendengar suara gemuruh longsoran tanah, yang masuk kedalam rumah, hingga harus mendapatkan perawatan.

“Tadi malam jam 10.00 WIB, itu ada tebing pinggir jalan terus longsor, kebetulan nimpa salah satu rumah warga. Kebetulan yang punya rumah itu punya riwayat sakit diabetes, dengar suara “Gruduk-gruduk” langsung pingsan.” kata Kumaidah.

Akibat kejadian ini, pemilik rumah harus mengalami kerugian Rp 3 juta rupiah. Karena dinding rumah yang terbuat dari papan kayu rusak.

Hingga berita ini diturunkan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama para relawan masih melakukan pembersihan rumah dan jalan dari matrial longsor. (Asmui/Mifta)