Hari Terakhir, KPU Rembang Bakal Kebanjiran Pendaftaran Caleg

oleh
Foto kantor KPU Rembang

REMBANG – cbfmrembang.com, Komisi Pemilihan Umum (KPU) dipastikan akan kebanjiran pendaftaran Caleg DPRD di hari terakhir, Selasa (17/07/2018) hari ini.

Pada hari Senin 16 Juli kemarin baru dua parpol yang melakukan pendaftaran ke KPU. Yaitu, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatian Pembangunan (PPP).

Hingga pukul 16.00 WIB, Senin sore, masih ada 15 Parpol yang belum mendaftar.

Ketua KPU Rembang Minannus Suud mengatakan, semua parpol yang belum mendaftar mengaku siap akan melakukan pendaftaran calon peserta pemilu legislatif dihari terakhir ini.

Ia menegaskan, waktu pendaftaran dihari terakhir akan dilayani sampai dengan pukul 24.00 WIB, diatas jam tersebut tidak akan dilayani.

“Ada dua Parpol yang sudah mendaftar, nanti ada 14 Partai lagi yang melakukan pendaftaran hari terakhir tanggal 17 Juli sampai dengan jam 24.00 WIB, dan kami sudah menghubungi masing-masing pengurus,” kata ketua KPU.

Suud menambahkan, pada tahap peendaftaran, KPU hanya akan menerima dokumen pengajuan data bakal Caleg, dengan menyampaikan sejumlah formulir B, formulir B1, B2, dan B3. Selain itu, surat keputusan dan SK kepengurusan juga harus dilampirkan saat mendaftar.

“Kalau soal personil kota sudah komplit, karena kita ada hampir tidak kurang dari 38 orang, yang terdiri dari PNS maupun outsourcing, semua kita rencana. Hari ini terakhir hanya akan melakukan penerimaan dokumen pengajuan data calon yang akan dilakukan partai politih dengan menyampaikan formulir B, B1, B2, B3, ditambah dengan SK kepengurusan sah tingkat kabupaten,”jelasnya.

Setelah pendafataran terima, pihak KPU akan memeriksa kelengkapan berkas bakal caleg pada 18 sampai 23 Juli 2018. Apabila ada kekurangan berkas bakal caleg, maka dapat diperbaiki pada masa perbaikan yaitu tanggal 23 sampai 31 Juli 2018. ( ASMUI / MIFTA )