Hari Pendidikan, Bupati Kado Lidya Dengan Beasiswa

oleh

KRAGAN- Bupati Rembang H. Abdul Hafidz memberikan memberikan kado spesial kepada salah satu siswi teladan kelas XII di SMAN Kragan , Lidya Permatasari saat menghadiri ulang tahun sekolah tersebut, Kamis (2/5/2019). Dia adalah anak yatim, anak ketiga dari pasangan Almarhum Budi Santoso dan Nurul Sholehah warga Desa Woro Kecamatan Kragan.

Ia tercatat sebagai atlit Panjat tebing berprestasi sejak SMP. Ia pernah menjadi juara panjat tebing tingkat kabupaten dan eks karisidenan Pati dan di kejuaraan lain di luar kota. Selama SMA, Gadis itu juga mendapat beasiswa Bidikmisi.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Menurut Bupati hadiah berupa jalan menuntut ilmu sangat pantas diterimanya. yang patut diberikan kepada Lidya bukan uang dan mobil melainkan ilmu, sehingga Ia membebaskan biaya kuliah dimanupun untuk Lidya. Sontak seluruh siswa dan guru pun bersorak ikut bergembira atas kabar yang didapat Lidya.

“Anak-anakku kita bicara sekolah kita bicara ilmu, kalau kita bicara ilmu tidak ada yang membandingi apalagi harta benda jabatan tidak ada. Tidak ada bandingnya yang namanya ilmu itu melebihi segalanya. Jadi kalau bicara hadiah mobil kecil, hadiahnya ilmu. Maka mbak Lidya nanti kalau diterima di perguruan tinggi manapun akan kami biayai biaya hidup dan kuliahnya semuanya, ” ungkapnya.

Sebelumnya Lidya juga mendapat hadiah buku yang berjudul “Kan Ku Lukis Karierku” dari Wakil Kepala Sekolahnya M. Yusuf Hasyim. Menurutnya buku ini ia tulis atas inspirasi dari Lidya yang juga sebagai motivasinya dalam menulis.

Atas apresiasi dari Wakil Kepala Sekolah dan Bupati ini, akan menjadi penyemangat untuk diri Lidya, semangat untuk belajar menuntut ilmu, baik ilmu akademis maupun spiritual dalam memperdalam ajaran agama Islam. (Ki Dwi/Mifta )