Halal Bihalal , PT. Semen Gresik Hibur Warga Dengan Wayang Kulit

oleh

GUNEM-cbfmrembang.com, Dalam rangka halal bihalal PT. Semen Gresik Pabrik Rembang menggelar Pagelaran Wayang Kulit dengan dalang Ki Gondrong Al Frustasi Puji Darsono.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon Sesaji Raja Suya, digelar di lapangan parkir timur Pabrik Rembang, Desa Kajar, Kecamatan Gunem Selasa (10/7) malam.

Direktur Utama PT. Semen Gresik – Mukhamad Saifudin dalam sambutannya mengatakan pagelaran wayang kulit tersebut untuk melestarikan budaya Jawa, menguatkan kearifan lokal. Sehingga PT. Semen Gresik bisa maju secara harmonis bersama masyarakat sekitar. Insert 11 Juli 18 Dirut Semen

“Wayang kulit ini sebagai wujud kami ikut melestarikan budaya dan kearifan lokal. Sehingga kami bisa berjalan bersama dengan masyarakat , “ tuturnya.

Pagelaran wayang kulit dengan lakon ‘Sesaji Raja Suya’ ini dipilih sebagai simbol harapan dan doa agar Kabupaten Rembang semakin sejahtera, gemah ripah loh jinawi. Pasalnya, dalam lakon itu mengisahkan penobatan Prabu Puntadewa yang diangkat menjadi raja di Indraprasta dengan mengadakan persembahan Sesaji Rajasuya dengan harapan agar selama masa pemerintahannya, negara menjadi damai dan tidak peperangan.

Sementara itu Bupati Rembang – Abdul Hafidz menuturkan 6 tahun pabrik semen gresik ada di Rembang, sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat. Ke depan diharapkan bisa terus mensejahterakan masyarakat Rembang.

“Pabrik semen sudah berjalan selama 6 tahun, komunikasi dan kiprahnya terhadap masyarakat sudah dapat dirasakan masyarakat kabupaten Rembang. Sehingga diharapkan di masa-masa yang akan datang dapat ditingkatkan lagi sehingga dapat menyejahterakan masyarakat.”

Hiburan wayang kulit semalam suntuk yang dimeriahkan oleh seniman terkenal Markonyik, Wiwid Cak Dikin, serta Yeyen dihadiri Bupati Rembang bersama Forkopimda , Kepala Desa, Muspika serta ribuan masyarakat Rembang dan Blora.(Masudi/Mifta)