Guru RA Diminta Segera Ajukan Proposal Pembangunan Sebelum Akhir Bulan Ini

oleh

REMBANG – cbfmrembang.com, Ikatan Guru Raudhatul Athfal (RA) Kabupaten Rembang mengadakan PORSENI Guru tingkat Kabupaten, di Pendapa Museum Kartini, Selasa (5/3/2019). Sesuai dengan tema yang diangkat, kegiatan ini bertujuan untuk mewujudkan guru yang kreatif, inovatif, hebat dan bermartabat.

Bupati Rembang H. Abdul Hafidz saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan tersebut mengatakan untuk pemerintah daerah memiliki kewajiban ikut membesarkan RA dalam hal sarana dan prasarana.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Oleh sebab itu RA diminta segera untuk mengajukan proposal usulan pembangunan sarana dan prasarana disekolah yang memang sudah tidak layak digunakan. Mengingat bulan Maret ini Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk tahun 2020 masih dalam proses penetapan.

“Ndang gage, pokoknya saya minta kalau ada ojo nganti lewat soko bulan Maret proposalnya,” ujar Bupati

Bupati berpesan, dengan upaya ini jangan sampai timbul anggapan jika pemerintah tidak memperhatikan Raudhatul Athfal. Justru pemerintah berupaya untuk mewujudkan pembangunan yang berkeadilan.

Dengan bantuan sarana dan prasarana dari pemerintan dan tunjangan yang sudah diatur oleh Kementrian Agama, kesejahteraan Raudhatul Athfal akan semakin meningkat.

“Kami sudah memastikan, Kementrian Agama sudah ada honor untuk ibu-ibu Guru Raudhatul Athfal ini, saya yang bantu dibidang sarana dan prasarana,” tandasnya.

Dengan upaya ini diharapkan seluruh Guru RA di Kabupaten Rembang tetap solid dan dapat menjalin kerjasama yang baik untuk mewujudkan Guru yang profesional. Selain itu juga dapat mengantarkan anak-anak didik yang cerdas dan berakhlakul karimah. ( Rendi / Mifta )