Gunungan Produk UMKM Rembang Akan Diarak di Pemalang

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Peringatan hari koperasi tingkat Jawa Tengah akan dipusatkan di Kabupaten Pemalang, Sabtu (7/7/2018). Dalam peringatan tersebut, akan diadakan pameran.

Pemkab Rembang akan membawa gunungan yang berisi berbagai produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kabupaten di event tersebut.

Mulai dari produk olahan kacang entis, rengginang, kopi, japit dan manisan siwalan berbagai rasa ditempelkan di gunungan.

Kepala Dinperindagkop dan UKM Kabupaten Rembang, Akhsanudin mengatakan bahwa peringatan Hari Koperasi tingkat Provinsi tahun ini tiap kabupaten menampilkan produk UMKM. Puncak acara Sabtu, 7 Juli ada grebek gunungan produk UMKM dan kesenian tradisional.

“Grebek gunungan nantinya menampilkan UMKM yang diwujudkan berupa produknya. Kemudian kami menampilkan kesenian khas tong- tong klek dan batik karnival,” terangnya.

Koordinator UMKM Rembang, Tio Setyohariyadi mengaku senang dengan apa yang dilakukan pemerintah dalam peringatan Hari Koperasi ke- 71 tahun ini. Dengan gunungan produk UMKM tentu membantu UMKM untuk mempromosikan produknya ke luar daerah.

“Kami sangat senang sekali, karena ini jga bagian dari pemasaran, pengenalan produk.Apalagi nanti tingkatnya jawa tengah,” ujarnya.

Rangkaian Hari Koperasi Tingkat Jateng dimulai besok Rabu, (4/7/2018) dengan Jambore Koperasi di Pemalang selama tiga hari. Hari Kamisnya sarasehan dan pembukaan pameran produk UMKM. (Mifta/Mifta)