Embung Desa Krikilan, Dikembangkan Menjadi Tempat Wisata

oleh

SUMBER – cbfmrembang.com, Pemerintah Desa Krikilan, Kecamatan Sumber, akan mengembangkan setempat embung sebagai destinasi wisata.

Embung dengan panjang 90 kali 80 meter itu lokasinya bersebelahan dengan lapangan olahraga. Hal itu yang membuat tempat ini digemari kaula muda hanya sekedar untuk cucimata.

Kawasan ini, juga menjadi favorit sekolah menengah atas diwilayah Kecamatan Sumber untuk mengadakan perkemahan. Bahkan SMA dari Kabupaten Pati banyak yang mengadakan study banding.

Kepala Desa Krikilan Sukirno mengatakan, jika Pemerintah Kabupaten Rembang merealisasikan renovasi embung di tahun 2019, maka Pemdes Krikilan akan membangun tempat rekreasi yang dilengkapi taman, dan gazebo. Selain itu, area sekitar embung akan dihijaukan.

“Rencana kedepa untuk Desa Krikilan diwilayah embung mau saya buat untuk rekreasi anak-anak, taman, dan gazebo untuk tempat istirahat. Karena lapangan desa inikan dibutuhkan bukan hanya anak sekolah dari Sumber, tetapi juga dari Kabupaten Pati,” jelas Sukirno.

Selain menata kawasan embung, Desa Krikilan juga punya gagasan untuk mengembangkan potensisi wisata lain. Karena, diwilayah setempat terdapat sebuah perbukitan, dan sumur gas, yang layak menjadi destinasi wisata.

Namun kendala yang dihadapi untuk menjadikan desa Krikilan menjadi tempat tujuan wisata sampai saat ini adalah kekurangan air bersih. ( Masudi / Mifta )