DPRD Gresik dan DPRD Sidoarjo kunjungi Rembang

oleh

REMBANG-cbfmrembang.com, Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gresik dan Komisi IV DPRD kabupaten Gresik, hari Selasa (12/2/2019), berkunjung ke kabupaten Rembang. Mereka diterima di aula Paripurna DPRD Rembang oleh ketua Komisi D Kabupaten Rembang – Henry Purwoko dan jajaran Pemkab seperti kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DinsosPPKB) Sri Wahyuni, Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Rembang Musta’in.

Wakil Ketua DPRD kabupaten Gresik, Nur Saidah mengatakan dilaksanakannya kunjungan ke DPRD Rembang untuk mencari masukan bahan-bahan pembahasan DPRD kabupaten Gresik.

“Ini untuk persiapan kami pembahasan pokok-pokok pikiran di dalam pembahasan DPRD yang rencana akan kami masukkan di dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) kabupaten. Disini kami menjaring informasi ternyata di Rembang masih memberikan keleluasaan dan kelonggaran kepada penerima hibah dan bantuan sosial (bansos) dengan memberikan aturan yang tidak berbelit,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Rembang, Henry Purwoko mengungkapkan banyak DPRD dari daerah lain yang tertarik belajar di Rembang terutama tentang pengentasan kemiskinan.

“Banyak hal yang bisa diadopsi dari Rembang. Terutama terkait Perda tentang pengentasan kemiskinan, “ ungkapnya.

Selain DPRD Gresik yang belajar tentang hibah dan bansos, dihari yang sama, DPRD Sidoarjo juga datang untuk belajar tentang penanganan masalah kesejahteraan sosial. (Masudi/Mifta)