Ditinggal Tarawih, Rumah Warga Sulang Disatroni Maling

oleh
Warga bersama kedua kepala desa sedang melakukan media untuk diselesaikan secara kekeluargaan

SULANG – cbfmrembang.com, Aksi percobaan pencurian terjadi di rumah milik Karsimin yang terletak di RT 03 RW 01 Desa Jatimudo Kecamatan Sulang, Sabtu malam (19/05/2018) sekitar pukul 19.20 WIB.

Kejadian itu terjadi ketika pemilik rumah sedang menunaikan ibadah salat tarawih di masjid yang tidak terlalu jauh dari rumahnya. Sangat disayangkan, pelaku adalah anak dibawah umur, masih tetangga desa.

Kapolsek Sulang AKP Sunar membenarkan kejadian itu. Ia menambahkan, mulanya Karsimin memergoki pelaku berada didalam rumah bagian dapur.

Dengan nada marah, Karsimin menanyakan maksud dan tujuan masuk rumah. Kemudian pelaku berusaha melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor, namun berhasil diamankan warga sekitar. Pelaku yang masih dibawah umur itu langsung dibawa kerumah Kepala Desa setempat.

“Iya benar mas, itu pelaku masuk rumah saat pemiliknya sedang tarawih. Saat pulang pemilik rumah melihat pelaku ada didapur, dan langsung berlari, namun masih dapat ditangkap warga sekitar” kata Kapolsek Sulang.

Pihak desa, bersama aparat kepolisian wilayah setempat mengamankan pelaku agar tidak terjadi tindak main hakim sendiri.

Atas kesepakatan korban, dua kepala desa dan warga sekitar, kasus tersebut akhirnya diselesaikan secara kekeluargaan dengan dibuatkan surat kesepakatan bersama.

Warga dihimbau untuk mewaspadai terjadinya kasus pencurian atau tindak kejahatan lainnya pada bulan Ramadan.

“Sebelumnya belum pernah ada laporan kejadian serupa. Kami mengimbau agar warga mengunci rumah sebelum ditinggal salat tarawih” pungkas Kapolsek Sulang. ( Asmui / Mifta )