Dipicu Bakar Sampah, Gudang Rosok Terbakar

oleh

KALIORI – cbfmrembang.com, Kebakaran kembali terjadi. Kalih ini hampir menghanguska gudang rosok di Desa Gunungsari, Kecamatan Kaliori, Minggu siang (01/07/2018).

Bangunan tersebut milik Parnadi warga desa setempat. Berdasarkan sejumlah saksi, sebelum kejadian terlihat warga membakar sampah. Karena tiupa angin, api membesar dan menjalar kegudang rosok.

Warga kemudian bergotong royong memadamkan api. Takut menjalar ke rumah penduduk, warga memutuskan untuk menghubungi regu pemadam kebakara.

Sarpani, seorang petugas pemadam kebakaran mengatakan, timnya menerjunkan 1 mobil pemadam dan 1 mobil tangki. Setengah jam penyemprotan, api akhirnya bisa dipadamkan.

“Kebetulan lokasi gudang berhimpitan dengan rumah masyarakat. Api yang cepat dilokalisir, tidak sampai meluas ke bangunan lain, ” terangnya.

Kebakaran yang disebabkan pembakaran sampah, belum lama ini juga terjadi di Desa Punjulharjo, Rembang. Api yang berkobar bahkan merembet ke garasi dan membakar sebagian bodi mobil yang ada didalamnya. ( Asmui / Mifta )