Dibobol Pencurian, Bengkel Las Rugi Rp 15 juta Warga Dihimbau Waspada

oleh

KALIORI – cbfmrembang.com, Hari ketiga di bulan Ramadan terjadi aksi pencurian diwilayah hukum Polsek Kaliori. Yang menjadi sasaran adalah sebuah bengkel ditepi jalan.

Bengkel las tersebut milik seorang warga bernama Parmi warga Desa Wiroto RT 05 RW 01 Kecamatan Kaliori yang dibobol maling. Kejadian tersebut baru diketahui pada Rabu pagi (8/5/2019) sekitar pukul 06.30 waktu setempat.

Razia Gabungan Jelang Lebaran, Petugas Temukan Kendaraan 1 Bus Melanggar

Kejadian tersebut pertama kali diketahui oleh Suryadi yang merupakan pekerja di bengkel las tersebut. Ia kaget ketika tiba di tempat kerjanya saat kondisi gembok pintu depan rusak.

Melihat kejadian itu, Suryadi lantas mengecek satu persatu truck yang ada di bengkel tersebut dengan cara di stater. Lima unit truck yang ada di bengkel ternyata tidak menyala saat di stater. Setelah dipastikan, ternyata accu nya sudah hilang semua.

Melihat kejadian ini, Suryadi lantas melaporkan kejadian tersebut kepada Parmi sang pemilik bengkel.

Setelah dilakukan pengecekan pelaku berhasil menggasak dua buah gerinda listrik, dua buah bur listrik, sebuah kabel listrik, dan 10 Accu truck berbagai merk. Jika ditotal kerugian ditaksir mencapai Rp 15 juta.

Kapolsek Kaliori AKP Martoyo mengatakan, bengkel tersebut merupakan bengkel yang menerima jasa pengelasan. Kebetulan, saat kejadian ada sejumlah truck yang mengantri untuk di las.

Diduga pelaku menjalankan aksinya pada Selasa malam, 7 Mei 2019, saat warga menunaikan ibadah salat tarawih, atau dini hari menjelang sahur.

Berdasarkan kesimpulan hasil olah kejadian perkara, pelaku merupakan komplotan dengan sasaran pinggir jalan.

Pelaku diperkirakan sudah paham betul setiap tempat yang akan menjadi target pencurian. Sehingga aksinya tidak diketahui oleh warga, apalagi jika pelaku beraksi saat warga sedang menunaikan ibadah salat tarawih.

” Itu sebetulnya bengkel las. Itu memang diparkir disitu dalam rangka ngantri untuk ngelas dan diparkir diluar bengkel. Dugaan sementara peristiwa ini pelaku hunting atau menyasar sasaran dipinggir jalan. Kasus ini seperti yang terjadi di daerah Boyolali yang saat ini terjadi,” jelasnya.

Atas kejadian ini masyarakat dihimbau waspada karena menjelang Ramadan seperti saat ini marak aksi pencurian. Bagi warga yang akan meninggalkan rumah untuk menunaikan salat tarawih dihimbau untuk melengkapi rumah dengan kunci ganda untuk meminimalisir peristiwa serupa kembali terjadi.

Berdasarkan catatan kepolisian Polsek Kaliori, kasus pencurian tersebut baru pertama kali terjadi, baik itu di Kabupaten Rembang.

Aparat kepolisian akan meningkatkan giat patroli diwilayah Kecamatan Kaliori selama masyarakat menunaikan ibadah puasa. ( Asmui / Mifta )