Dian Sukses Raih Kemenangan di Pertandingan Perdana One Pride

oleh

Jakarta – cbfmrembang.com, Dian Nuriyanita, petarung asal Desa Samaran Kecamatan Pamotan berhasil mengalahkan lawannya Nur Chadijah dengan menang angka. Kemenangan tersebut menjadi torehan yang sangat bagus di pertandingan perdananya di ajang One Pride TV One.

Dalam pertandingan Mix Martial Art (MMA) yang digelar di Jakarta, Sabtu (9/2/2019) malam itu , Dian sempat kewalan karena mendapat serangan dari lawannya. Dian dipaksa bertahan dan sesekali melesakkan pukulan di pertarungan ground atau bawah.

Baru di ronde kedua dengan dukungan penuh dari kedua orang tuanya, Dian berbalik menekan petarung asal Kalimantan Timur itu dengan pertarungan bawah, beberapa kali pukulannya menyasar di wajah Chodijah. Di ronde ketiga pertandingan semakin seru, keduanya saling jual beli serangan, namun gadis yang baru berumur 19 tahun itu lebih unggul dibanding Nur Chadijah yang sudah berumur 33 tahun.

Atas kemenangannya itu, Ia mengaku tidak menyangka, terlebih sempat kecolongan di ronde pertama. Orang tuanya yang juga Kepala Desa Samaran sangat bersyukur anaknya menunjukkan usaha terbaiknya.

“ Di ronde ketiga memang jual beli serangan, mungkin karena dia (Nur Chodijah-red) kelebihan berat badannya over tiga kilogram, kira-kira 55 kilogram bisa jadi mempengaruhi. Alhamdulillah, senang tidak menyangka bisa seperti ini, orang tua juga mengucapkan selamat tadi karena telah meraih hasil yang baik, “ ungkapnya.

Pertandingan Dian melawan Chadijah rencananya akan disiarkan ulang di TV One. Namun untuk kapan penayangannya, Dian sendiri belum mendapatkan kabar pasti. (Ita/Mifta)