Desa Pantiharjo Rencanakan Buat Tambatan Perahu

oleh

KALIORI-cbfmrembang.com, Pemerintah Desa Pantiharjo, Kecamatan Kaliori, tahun 2019 ini, akan membuat tambatan perahu. Kegiatan yang akan menelan anggaran Rp. 200an juta itu memanjang ke utara dari taman desa setempat.

Kepala desa Pantiharjo- Eko Waluyo mengatakan dibangunnya tambatan perahu untuk mengurangi terjadinya arus gelombang besar dan sebagai tempat berteduh perahu kecil.

“Untuk tahun 2019 ini, dengan hasil musyawarah desa bahwa untuk kegiatan pembangunan dianggarkan untuk pembuatan tambatan perahu. Yang mana untuk fungsi dan manfaatnya banyak sekali khususnya kelompok masyarakat nelayan. Untuk mengurangi terjadinya arus gelombang besar. Abrasi. Di sisi lain juga untuk berteduh perahu-perahu kecil aman terjadinya ombak. Ketika musim baratan perahu ditambatkan di timur. Sementara ketika musim timuran ditambatkan ke barat tambatan,” imbuhnya.

Eko menambahkan dengan adanya tambatan perahu itu jika malam juga dapat dijadikan tempat untuk memancing ikan. Sedangkan tak jauh dari tambatan perahu selain dibangun taman desa juga akan dibangun kios untuk warga,

Kios tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi wanita yang akan menjual ikan segar dan kelompok nelayan untuk mengecat kapal. Dengan demikian dapat meningkatkan perekonomian warga. (Masudi/Mifta)