Desa Babadan Dapat Bantuan Rp 195 Juta Untuk Program Irigasi

oleh

KALIORI – cbfmrembang.com, Desa Babadan, Kecamatan Kaliori, pada tahun 2019 ini, mendapat bantuan pembangunan irigasi di persawahan, dari pemerintah pusat, dengan anggaran 195 juta rupiah.

Hal itu disampaikan oleh kepala desa Babadan, Lastari, saat sosialisasi program percepatan peningkatan tata guna air (P3-TGAI) tahun anggaran 2019, di rumah kepala desa setempat, baru-baru ini.

ARAK-ARAKAN JALUR PANTURA REMBANG DIALIHKAN

Lastari mengatakan bantuan pembangunan irigasi di persawahan dari pemerintah pusat namun dikelola oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana propinsi Jawa Tengah.

“Syukur alhamdulillah, rencananya tahun ini, Desa Babadan, akan mendapatkan bantuan dalam hal ini, bantuan pembangunan irigasi di persawahan. Bantuan ini berasal dari Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana propinsi Jawa Tengah.” Imbuhnya.

Lastari menjelaskan bantuan pembangunan irigasi di persawahan digunakan untuk pembangunan jaringan irigasi tersier di persawahan Palwadak yang berada di timur desa Babadan.

Dalam kegiatan itu juga membentuk kepengurusan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) masa bhakti 2019-2024 dengan ketua Ahmad Roin, sekretaris Liken Nurkhanah, bendahara Martijah dengan dibantu seksi-seksi meliputi tim perencana, tim pengadaan, tim pelaksanaan dan tim pengawas. ( Masudi / Mifta )